AKM

AKM Tantangan ke -150 Gurusiana

SEROJA 48

AKM

MODERATOR : ASEP MOCH MAFTUH, S.SOS

HOST : JAELANI GINANJAR,S.Pd.

NARASUMBER : Dr Rahmawati ST, MEd

Perubahan paradigm 1 tidak mengukur individu siswa

Perubahan paradigm 2 Hasil belajar sekaligus proses input , bukan di mata pelajaran.

Bukan saja leterasi membaca namun sudah ke numerasi.

Dengan literasi membaca maka ada Literasi numerik. Dengan literasi membaca menguntungkan pihak guru IPA.

Hasil AKM dilaporkan persatuan pendidikan

Berapa persen siswa yang masuk

1. Kategori intervensi khusus

2. Kategori dasar

3. Kategori cakap

4. Kategori mahir

Pemanfaatannya dari hasil AKM melalui lintas mata pelajaran.

Saat ini assessment dijadikan sebagai penilaian untuk para sekolah-sekolah yang ada dan hasil belajar sekaligus proses input beralih bukan di mata pelajaran tetapi di dalam literasi literasi yang harus dimiliki oleh para siswa dan literasi yang lainnya bukan hanya literasi dasar seperti membaca dan menulis namun literasi dasar membaca dan menulis sangat diperlukan karena literasi membaca dan menulis itu merupakan literasi dasar dan kemampuan awal yang harus dimiliki oleh siswa dan pertanyaan sudah di level harus pada tinggi biasanya assessment dilakukan untuk literasi

Membaca saja namun Kali ini harus ada literasi lainnya pada level yang lebih tinggi yaitu literasi dasar literasi numerik literasi digital migrasi tersebut perlakuan terhadap pengaruh air ada yang berkali-kali ada yang lebih dari satu kali tidak boleh secara atau aku lagi tanamannya ditukar dengan yang lainnya

sehingga untuk siswa pemahaman assessment soal-soal yang diberikan adalah berupa jadi soal-soal tersebut harus memiliki level yang sangat tinggi dan cenderung ke refleksi refleksi dan analisis hasil Yang dilaporkan per satuan pendidikan memang berapa persen siswa yang sudah masuk kategori berapa persen siswa yang masuk kategori dasar berapa persen siswa yang masuk kategori cakap dan berapa persen siswa yang masuk kategori Mahir hal ini setiap Siswa memiliki perbedaan jadi akan saat ini bukan hanya sebatas a k m yang harus dilaporkan saja walaupun pada tahun 2020

 

AKM ini tidak dijadikan sebagai sarana atau landasan untuk penilaian dan dilaporkan ke Kemendikbud namun pada tahun 2021 sampai dengan 2022

Kemdikbud akan menilai secara langsung kinerja sekolah berdasarkan a k m

 

Bagaimana terjadi peningkatan Nya sehingga pada tahun 2020 ini hanya dijadikan sebagai pemetaan jadi proses akan Mini meliputi proses yang berkaitan dengan kemampuan siswa baik dari literasi dasar literasi numerik literasi digital dan literasi yang lainnya yang lebih tinggi daripada literasi dasar

Sumber : https://www.gurusiana.id/read/httpsyuliatimulyanagurusianaid/article/akm-tantangan-ke-150-gurusiana-834552

Aplikasi Raport PTS

Aplikasi Raport PTS Semua Jenjang Versi Excel

Aplikasi Rapot PTS Semua Jenjang Versi Excel – Penilaian Tengah Semester dilaksanakan oleh Satuan Pendidikan pada Semester Gasal / Genap tahun pelajaran berjalan. Kegiatan tersebut wajib di ikuti oleh seluruh Peserta Didik sebagai bentuk evaluasi pembelajaran untuk semua mata pelajaran.

Kegiatan PTS/UTS melibatkan seluruh warga Satuan Pendidikan, dimulai dari Kepala Sekolah, Guru, Wali Kelas, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik dan lain sebagainya. PTS dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan berdasarkan Kalender Pendidikan.
Tindak lanjut pelaksanaan PTS selain mengetahui kompetensi pengetahuan yang dimiliki oleh Peserta Didik, tetapi juga PR bagi guru untuk memberikan remidial / pengayaan bagi Peserta Didik yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal / KKM.
Master Aplikasi Nilai Raport PTS merupakan aplikasi pengolah nilai siswa untuk rekap hasil pengolahan Penilaian Tengah Semester (PTS), serta Aplikasi pengolah nilai untuk tiap mata pelajaran.
Aplikasi Rapot PTS Semua Jenjang Versi Excel

 

Aplikasi Nilai Raport PTS untuk tiap mata pelajaran ini dibuat dan dirancang untuk memudahkan guru dalam melaksanakan penilaian hasil belajar siswa sebagaimana Standar Nasional Pendidikan (SNP).
Penilaian hasil belajar siswa diolah dan dicetak melalui Aplikasi Raport PTS yang terdiri dari aspek Kognitif, afektif, dan psikomotorik siswa.
Aplikasi Raport PTS MI MTs dan MA ini merupakan aplikasi pengolah nilai yang telah disesuaikan dengan sistem penilaian dalam pelaksanaan PTS atau saat ini dianggap ulangan harian karena PTS sudah ditiadakan.
Diharapkan aplikasi nilai raport PTS jenjang MI MTs dan MA ini, setiap guru mata pelajaran dapat menginputkan nilai PTS yang telah dilaksanakan, sehingga guru dapat mengolah nilai hasil ujian mata pelajarannya sendiri.

Fitur Aplikasi Rapot PTS Semua Jenjang (MI, MTs dan MA) Versi Excel

  1. Dasboard
  2. Data Siswa
  3. Data Nilai
  4. Raport
  5. Identitas Madrasah
  6. KKM
  7. Dan Lainnya

Download Aplikasi Rapot PTS Semua Jenjang (MI, MTs dan MA) Versi Excel

Untuk mendapatkan Aplikasi Rapot PTS Semua Jenjang Versi Excel tidak susah hanya tinggal klik tombol download dibawah ini.
>>>>> DOWNLOAD DISINI <<<<<
>>> TONTON CARA MENGGUNAKAN <<<
Simak video berikut untuk mengetahui lebih detail tentang ARE
Aplikasi Daftar Nilai
Aplikasi Wali Kelas
Aplikasi Rapor Excel

Juara Kreasi Video Dongeng peringkat 3

Cimahi – 24 Desember 2020 Kwartir Lomba Kreativitas bagi Pramuka Siaga yang berada di Kota Cimahi.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan menjaga budaya asli bangsa Indonesia Khusus nya di wilayah Jawa Barat.

Baik ini lah juara Kreasi Video Dongeng peringkat 3 yang berhasil di raih oleh:
Pramuka Cimahi
– Azka Nabila Khairunisa
Yang berasal dari SD Kartika XIX-4 Kota Cimahi

Mimin ucapkan selamat dan turut bangga atas pencapaian adik.

Jangan lupa untuk beri komentar dan sukai postingan ini untuk mensuport Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Cimahi, di harapkan tidak membuat kecil hati untuk adik‐adik yang belum terpilih tetap semangat yaa.

@kwarnasgerakanpramuka
@pramukajabar
@pramukapewartajabar
@cimahikota
@disbudparpora_cimahi

#PramukaCimahiNgahiji
#PramukaCimahiMaju
Posted by Intagrate Lite