Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Kak Atalia Praratya mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (22/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua Mabida Pramuka Jabar bersama Kak Atalia dan Juga bersama Forkopimda Jawa Barat mengecek langsung kesiapan pasukan yang terdiri dari Polri, TNI dan Instansi terkait seperti BPBD, Satpol PP, Damkar, Pramuka, PMI, ORARI dan lainnya.

“Kegiatan operasi ketupat lodaya tahun 2022 akan berlangsung selama 12 hari mulai dari sebelum dan sesudah Idul Fitri 1433 Hijriah. Kemudian untuk titik-titik posko semuanya sudah siap,” ucap Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil usai menjadi Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022.

Dalam Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022 ini. Pramuka Jawa Barat diikutsertakan untuk membantu di Posko-posko Kolaborasi yang didirikan oleh BPBD Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Kwarda Jabar Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil yang juga mengenakan seragam pdl pramuka memberikan semangat kepada seluruh anggota Pramuka yang mengikuti Ucapara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022.

Bahkan kak Atalia pun mengajak tim Pramuka Peduli Kwarda Jabar melakukan Tepuk Pramuka saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pengecekan pasukan.

“Ayo kita semangat dan mari kita tepuk Pramuka, tunjukan bahwa kita Pramuka bisa dan siap membantu kelancaran pengamanan operasi ketupat lodaya tahun 2022 atau mudik idul fitri 1433 hijriah,” ucapnya.

Sumber : https://pramukajabar.or.id/berita/379/pramuka-jabar-siap-bantu-pengamanan-operasi-ketupat-lodaya-2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *