Bawaslu Jabar Beri Penghargaan pada Stakeholder Pemilu

Bawaslu Jabar Beri Penghargaan pada Stakeholder Pemilu

Ditulis oleh pratiwi eka putri pada Jumat, 28 April 2017 – 08:02 WIB

 

Bandung, Badan Pengawas Pemilu – Dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para stakeholders dan pengawas pemilu dari tingkat kabupaten/kota sampai pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), Bawaslu Provinsi Jawa Barat menggelar malam Penganugerahan Bawaslu Jabar Award 2017. Kegiatan yang digelar di Hotel Harris & Convention Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/4) malam ini juga digabungkan dengan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Provinsi Jawa Barat.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar, Ketua DPRD Jawa Barat Ine Purwadewi Sundari, Kepala Biro Operasi Polda Jawa Barat Joko Suparyono, Wakil Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Djuwerah Makmun, Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, dan Ketua Bawaslu Jawa Barat Harminus Koto.

 

Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar mengapresiasi gelaran Bawaslu Jabar Award 2017 yang disatukan dengan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Provinsi Jawa Barat. Ia mengungkapkan rasa optimisnya untuk Pilkada 2018 di Jawa Barat akan berjalan lancar dan aman dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.

 

“Tentu dengan diadakannya kemeriahan Bawaslu Jabar Award 2017 dan sosialisasi persiapan pengawasan untuk Pilkada 2018 membuat kita lebih optimis menuju berlangsungnya Pilkada 2018 nanti,” ujar Dedi.

 

Dedi juga mengimbau kepada masyarakat Jawa Barat seluruhnya untuk tidak tegang pada Pilkada 2018 nanti. Menurutnya ketegangan hanya akan menimbulkan konflik di antara sesama. “Kita buat happy saja Pilkada 2018 nanti. Pada dasarnya masyarakat Jawa Barat ini suka yang ramai-ramai dan yang meriah. Jadi, wujudkan kemeriahan Pilkada Jabar nanti dengan tidak merusak silaturahmi,” harap Dedi.

 

Dedi juga meminta masyarakat Jabar untuk lebih dewasa dalam menghadapi proses Pilkada. “Jangan sampailah gara-gara Pilkada antaral tetangga saling buang muka pada saat berjumpa. Tentu hal tersebut tidak kita inginkan,” pungkasnya.

 

Adapun susunan penerima penghargaan pada malam penganugerahan Bawaslu Jabar Award 2017, di antaranya:

1. Penghargaan diberikan kepada mitra Pengawas Pemilu terkait partisipasinya dalam pengawasan Pilkada 2017, yakni Gubernur Jawa Barat, Ketua DPRD Jawa Barat, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, KPU Jawa Barat.

2. Penghargaan diberikan kepada organisasi terkait partisipasinya dalam pengawasan Pilkada 2017, yakni Komisi Informasi Daerah jawa Barat, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, Badan Kerjasama Organisasi Wanita, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia, Ketua KWARDA Jawa Barat.

 

3. Penghargaan diberikan kepada Pemerintah daerah Terbaik, yakni Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi

4. Penghargaan diberikan kepada Pengawas Pemilu Kabupaten/Kota, Kepolisian, dan Kejaksaan dengan kategori Pengawasan tahapan terbaik (Panwaslu Kota Tasikmalaya), Penanganan pelanggaran Terbaik (Panwaslu Kota Cimahi), Sosialisasi dan Pengawasan Partisipasi Terbaik (Panwaslu Kabupaten Bekasi), Pengelola Anggaran Hibah Terbaik (Panwaslu Kota Cimahi), Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Terbaik (Kepolisian Kota Tasikmalaya, Kejari Kota Tasikmalaya, Panwaslu Kota Tasikmalaya).

5. Penghargaan diberikan kepada Panwascam, PPL, dan Pengawas TPS dengan kategoriPanwascam terbaik (Asep M Maftuh), Pengawas Pemilu Lapangan Terbaik (Andri Nurachman), dan Pengawas TPS terbaik (Fatonah).

 

Penulis/Foto: Irwan

Editor: Pratiwi

Sumber : Bawaslu Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *