Logo Hari Sumpah Pemuda 2023

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merilis logo Hari Sumpah Pemuda 2023 dalam rangka peringatannya. Seperti diketahui, Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tahun pada 28 Oktober. Tahun ini adalah peringatan 95 tahun Sumpah Pemuda.

Berikut adalah serba-serbi logo Hari Sumpah Pemuda 2023. Hari Sumpah Pemuda 2023 jatuh pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Dilansir situs resmi Kemenpora RI, Logo Hari Sumpah Pemuda 2023 terdiri atas simbol yang berlatarkan warna merah, biru, hijau dan kuning. Selain itu, ada tulisan “95 Tahun Sumpah Pemuda” yang menandakan Hari Sumpah Pemuda 2023 adalah peringatan 95 tahun peristiwa bersejarah tersebut sejak tahun 1928. Tema Hari Sumpah Pemuda 2023 Kemenpora RI menerbitkan logo dan tema peringatan 95 tahun Hari Sumpah Pemuda. Adapun tema Hari Sumpah Pemuda 2023 adalah “Bersama Majukan Indonesia”. Slogan sekaligus tema Hari Sumpah Pemuda 2023 tercantum dalam logo. Mengapa Tanggal 28 Oktober Dijadikan Hari Sumpah Pemuda?

Para pemuda menyelenggarakan rapat atau kongres pemuda yang diusulkan oleh Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI), organisasi pemuda yang beranggota pelajar dari seluruh Indonesia. Kongres pemuda tersebut diselenggarakan dua kali, yaitu pada 27 dan 28 Oktober 1928. Akhirnya, pada kongres kedua tanggal 28 Oktober, lahirlah Sumpah Pemuda yang diikrarkan oleh para pemuda. Ikrar Sumpah Pemuda dibacakan pada tanggal 28 Oktober 1928. Lahirnya Sumpah Pemuda pada 28 Oktober menjadi latar belakang adanya peringatan Hari Sumpah Pemuda. Hingga kini, Hari Sumpah Pemuda terus diperingati setiap tanggal 28 Oktober.
Download Logo Hari Sumpah Pemuda 2023

Sumber: https://www.hanapibani.com/2023/10/logo-hari-sumpah-pemuda-2023.html#gsc.tab=0
Konten adalah milik dan hak cipta hanapibani.com

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Kak Atalia Praratya mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (22/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua Mabida Pramuka Jabar bersama Kak Atalia dan Juga bersama Forkopimda Jawa Barat mengecek langsung kesiapan pasukan yang terdiri dari Polri, TNI dan Instansi terkait seperti BPBD, Satpol PP, Damkar, Pramuka, PMI, ORARI dan lainnya.

“Kegiatan operasi ketupat lodaya tahun 2022 akan berlangsung selama 12 hari mulai dari sebelum dan sesudah Idul Fitri 1433 Hijriah. Kemudian untuk titik-titik posko semuanya sudah siap,” ucap Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil usai menjadi Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022.

Dalam Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022 ini. Pramuka Jawa Barat diikutsertakan untuk membantu di Posko-posko Kolaborasi yang didirikan oleh BPBD Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Kwarda Jabar Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil yang juga mengenakan seragam pdl pramuka memberikan semangat kepada seluruh anggota Pramuka yang mengikuti Ucapara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022.

Bahkan kak Atalia pun mengajak tim Pramuka Peduli Kwarda Jabar melakukan Tepuk Pramuka saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pengecekan pasukan.

“Ayo kita semangat dan mari kita tepuk Pramuka, tunjukan bahwa kita Pramuka bisa dan siap membantu kelancaran pengamanan operasi ketupat lodaya tahun 2022 atau mudik idul fitri 1433 hijriah,” ucapnya.

Sumber : https://pramukajabar.or.id/berita/379/pramuka-jabar-siap-bantu-pengamanan-operasi-ketupat-lodaya-2022

Pembukaan Jambore Cabang Kota Cimahi dengan tema Mandiri Tanpa Manja

Rabul, 24 November 2021. Pembukaan Jambore Cabang Kota Cimahi dengan tema Mandiri Tanpa Manja yang dilaksanakan di Pusat Pedidikan Artileri Medan Kota Cimahi. Acara ini juga di buka langsung oleh Asisten Daerah Kota Cimahi Kak Tata Wikanta yang mewakili Plt Wali Kota Cimahi.

 

Selalu utamakan Protokol Kesehatan 5M kakak – kakak
– Mencui tangan pakai sabun
– Memakai Masker
– Menjaga Jarak
– mengurangi Mobilitas
– Meningkatkan Daya Imun Tubuh @ngatiyana.cimahi@cimahikota@disbudparpora.cimahi
@ataliapr@pramukajabar@dkccimahi#pramukacimahibangkit #harigurunasional #pramukacimahi